Wa Kami Sekarang

Virus Herpes Ikan Koi!

Jangan pernah langsung sampai pada kesimpulan

Virus Herpes Ikan Koi. Pedagang dan penggemar yang berpengalaman sangat menyadari perlunya menghilangkan kemungkinan yang jelas ketika Koi tampak mati mendadak. Oksonia, nitrit, dan polusi yang disebabkan oleh zat beracun yang merembes ke dalam kolam asam hujan. Bahkan tanaman kebun semuanya patut dipertimbangkan setiap kali ada mortalitas tinggi Dalam setiap parand atau tangki. Selain itu parasit seperti whitespot memiliki potensi untuk membunuh dengan cepat dan merupakan masalah yang sangat umum pada ikan yang baru dibeli. Karena Koi dapat menampung organisme whitespot sementara dalam kesehatan yang sempurna dan lingkungan baru memicu wabah. Hanya ketika semua penyebab yang mungkin telah dieliminasi harus Koi Herpes Virus (KHV) dianggap sebagai suatu kemungkinan.

Pesan Via WhatsApp

Tanda-tanda KHV

Virus Koi Herpes tidak berperilaku identik dalam semua wabah dan tanda-tanda penyakit bervariasi tergantung pada seberapa akut wabah itu. Beberapa Koi memiliki sedikit atau tidak ada indikasi penyakit eksternal sementara dalam kasus lain insang mungkin mengalami perdarahan, partikel jaringan insang tertumpah, perubahan kulit Diamati dan setelah mati insang ditemukan nekrotik. Namun tanda-tanda yang paling umum di hampir semua Koi yang terkena adalah kelesuan, penolakan makanan, dan lendir yang berlebihan. Suhu air adalah faktor pemicu utama dalam semua wabah KHV yang terjadi antara 18-27C /60-80F.Tergantung pada suhu air dan bentuk di mana virus muncul, perlu waktu 12-14 hari atau bahkan lebih lama untuk penyebaran infeksi walaupun infeksi itu dapat menyebar lebih cepat dalam situasi di mana semua kriteria inkubatori terpenuhi.

Diagnosa

Untuk mendiagnosis Virus Koi Herpes, kita perlu mengorbankan ikan untuk pemeriksaan post-mortem untuk menghilangkan semua kemungkinan lain dan sampel yang akan diuji. Ada berbagai metode pengujian yang dapat digunakan dengan uji reaksi berantai polimerase, tes pendahuluan yang paling mungkin .. Tes ini memerlukan sampel bahan genetik dari ikan yang mengandung DNA dan ini direplikasi menggunakan bahan polimerase untuk menghasilkan DNA yang cukup untuk analisis. Sekuens DNA yang unik untuk virus tertentu seperti virus Koi Herpes kemudian terungkap. Dalam beberapa kasus jika Meskipun ada badan inklusi yang sangat menyarankan agen virus adalah biang keladinya. Mengkonfirmasikan KHV sebagai patogen penyebab sebenarnya tidak mungkin dalam semua wabah karena berbagai alasan. Selain itu dimungkinkan untuk menguji keberadaan antibodi KHV pada Koi yang sehat tetapi tes tersebut hanya dapat mengungkapkan jika Koi telah terpapar dengan KHV dalam revious 6-9 bulan. Virus Herpes Koi

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *