Wa Kami Sekarang

Siklus yang Harus Anda Pahami Sebelum Membuat Kolam Koi!

Siklus Kolam Koi Anda

Siklus biologis benar-benar lebih baik didefinisikan sebagai “siklus nitrogen” karena yang terutama diperhatikan oleh penjaga kolam adalah limbah nitrogen. Dalam hal unsur, nitrogen cukup umum. Faktanya, ia membentuk hampir 80% atmosfer kita, jadi tidak mengherankan jika ia juga ditemukan di banyak tumbuhan dan hewan. Nitrogen dapat ditemukan dalam protein dan DNA serta kotoran ikan. Siklus nitrogen di kolam Anda benar-benar berkaitan dengan apa yang terjadi pada nitrogen dalam kotoran ikan, bahan tanaman yang membusuk, dan makanan yang tidak dimakan. Berikut ini adalah penjelasan langkah demi langkah dari proses tersebut.

Siklus Kolam Koi

Pesan Via WhatsApp

Pengolahan Limbah Kolam Koi

1. Di kolam Anda ikan mengeluarkan kotoran dan mungkin koi Anda mengunyah batang dari tanaman yang terendam sehingga membusuk di dasar dan kebetulan ada beberapa makanan yang tidak dimakan bercampur dengan yang lainnya. Ini bukan satu-satunya sumber limbah nitrogen Anda, tetapi mereka mungkin merupakan sebagian besar dari limbah tersebut. Bahan kimia berbasis nitrogen pertama yang akan muncul di kolam Anda adalah amonia.

Ini terjadi karena bakteri dan beberapa jamur kemudian akan mengasimilasi atau memecah “benda” yang berada di dasar kolam Anda – produk sampingannya adalah amonia. Pada skala bahan kimia berbahaya bagi koi amonia Anda adalah nomor satu.

2. Di kolam koi dengan sistem filtrasi biologis yang baik akan terdapat bakteri nitrosomonas dan orang-orang ini akan mengambil amonia dan oksigen untuk digunakan sebagai bahan bakar dan mengubahnya menjadi produk limbah yang disebut nitrit. Pada skala bahan kimia berbahaya untuk koi nitrit Anda berada di nomor 2.

3. Bakteri bermanfaat berikutnya dalam siklus ini disebut nitrobacter. Bakteri ini mengubah nitrit dan oksigen menjadi produk limbah yang disebut nitrat.
4. Nitrat kemudian diasimilasi oleh rangkaian bakteri lain yang tidak menggunakan oksigen, ini disebut “bakteri anaerobik”. Mereka hidup di bagian kolam yang bebas oksigen dan menghasilkan nitrogen bebas dari nitrat. Siklus Kolam Koi

Pesan Via WhatsApp

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *