Wa Kami Sekarang

Panduan Membangun Kolam Ikan Koi

Panduan Membangun Kolam Ikan Koi

Panduan kolam Koi

1. Bentuk lay out

Cara termudah untuk menentukan ukuran dan bentuk kolam Anda adalah dengan meletakkan bentuk di tanah menggunakan panjang tali atau selang air.

Cobalah untuk memposisikan kolam sehingga terlindung dari angin yang dingin dan menerima sinar matahari selama setidaknya setengah hari. Sedapat mungkin hindari pohon yang menggantung karena daun dan bunga mereka akan jatuh ke dalam kolam.

Juga hindari area-area di mana air permukaan cenderung terkumpul, atau area-area dengan muka air yang tinggi karena ini dapat mendorong ke bawah di bawah liner kolam dan menciptakan masalah.

Pesan Via WhatsApp

tingkat off dari kolam taman

2. Gali kolam

Gali kolam ke bentuk yang diinginkan dengan hati-hati untuk membuat sisi miring daripada vertikal, bentuknya sesuai dengan preferensi pribadi tetapi selalu terbaik untuk membuat bentuk yang memungkinkan aliran air alami.

Hindari bentuk yang rumit, karena ini dapat menyebabkan kesulitan konstruksi. Untuk membuat area untuk tanaman marginal, sisakan langkah-langkah dari kedalaman 20cm hingga 40cm. Untuk hasil akhir yang sempurna, pastikan tepi atas kolam rata.

berbaring di bawah

3. Letakkan underlay dan pond liner

Setelah kolam digali dan semua batu tajam telah dihilangkan, tempatkan alas di dasar dan sisi penggalian dan letakkan liner pada posisinya.

Jika Anda perlu menginjak liner, pastikan untuk melepas sepatu untuk menghindari penindikan.

Anchor liner dalam posisi dengan batu bata di sekitar tepi liner, bukan galian.

Tambahkan air

4. Tambahkan air

Alirkan air ke kolam secara bertahap, sekaligus tarik dan selipkan liner ke dalam bentuk untuk memastikan hasil yang rapi. Isi kolam sepenuhnya dan biarkan semalaman untuk memastikan penyelesaian yang tepat.

Potong liner berlebih dan lapisan bawah, biarkan tumpang tindih minimal 30cm.

Pesan Via WhatsApp

akhiri dengan merayap

5. Selesaikan Tepi kolam

Lengkapi kolam Anda dengan menambahkan tepian di batu atau paving seperti yang diinginkan, pastikan Anda membiarkan overhang kecil untuk melindungi liner yang terbuka dari sinar matahari langsung.

Jika Anda suka, Anda bisa menggunakan rumput, yang bisa menjorok dan menyentuh air.

tambahkan peralatan

6. Tambahkan peralatan

Kolam Anda sudah siap, sekarang saatnya untuk menambahkan pompa, filter, tanaman, ikan, penerangan, dan lainnya.

Manfaatkan pengetahuan dan pengalaman kami dan Anda akan segera menikmati manfaat kolam Anda sendiri. Jika Anda memerlukan bantuan atau informasi lebih lanjut.

Bagaimana dengan kedalaman kolam?

Jika Anda memelihara Koi maka kolam harus sedalam setidaknya 1,2 meter, dan untuk ikan lainnya kolam tersebut harus sedalam 1 meter. Beberapa ikan, seperti ikan emas, shubunkins, dan komet sarasa terkadang dapat bertahan hidup di kolam kecil terlindung dengan kedalaman minimal 50cm. Kedalaman ini memungkinkan ikan untuk bertahan hidup selama musim dingin di bagian terdalam kolam di mana airnya paling hangat. Setidaknya 40% dari area kolam harus dijaga pada kedalaman maksimum ini.

Panduan kolam Koi

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *