Wa Kami Sekarang
Panduan Identifikasi Varietas Koi

Panduan Identifikasi Varietas Koi

Panduan Identifikasi Varietas Koi
Ketika Anda pertama kali memelihara ikan koi, Anda mungkin memperhatikan banyak istilah berbeda yang dilontarkan untuk menggambarkan berbagai jenis dan warna khusus ikan koi. Ini karena penangkaran koi sebenarnya merupakan bentuk seni kuno yang berasal dari berabad-abad yang lalu pada titik pertama penciptaan koi hias. Karena penangkaran koi dalam pengertian tradisional telah ada sejak lama, dapat dipahami bahwa kosakata seni ini cukup luas. Mari kita telusuri kata-kata berbeda yang digunakan dalam identifikasi varietas koi dan lihat apakah kami dapat mempermudah Anda untuk membedakan setiap sub-varietas yang berbeda.

Pesan Via WhatsApp

Asagi

Sebagai salah satu varietas koi pertama, Asagi, di zaman modern. Tidak disukai karena penampilannya yang agak polos jika dibandingkan dengan ikan lain yang lebih berwarna. Namun, koi yang menakjubkan ini layak untuk dicoba karena mereka memiliki reputasi besar dalam pemuliaan tradisional dan memiliki dampak sejarah yang luar biasa. Asagi dicirikan oleh ikan yang memiliki tubuh biru atau indigo tua dengan dasar merah di sirip dada dan kepala berwarna putih atau biru muda. Ketika Asagi masih bayi, kepala berwarna terang sebenarnya bisa tembus cahaya, memungkinkan Anda untuk melihat tengkoraknya!

Bekko

Kadang-kadang disebut “Sapi Koi” atau “Kue dan Krim”, koi Bekko dicirikan oleh tubuh yang terutama putih dengan pola batu loncatan hitam di punggung mereka. Tidak ada rona merah atau hi pada ikan ini, begitu pula rona biru atau aksen lainnya. Ini adalah ikan berwarna putih atau krem ​​yang hampir sepenuhnya cerah dengan sedikit aksen hitam di seluruh tubuh dan di mana batu loncatan berada. Ini aneh mengingat ia dibiakkan dari varietas Taisho Sanke koi tetapi mengingat warna lain pada ikan induknya, itu masuk akal.

Doitsu

Koi tanpa sisik yang biasanya menunjukkan warna merah, hitam, dan putih, ikan ini menarik dan menambahkan semburat warna yang menyenangkan ke kolam mana pun. Doitsu koi dapat sepenuhnya tanpa sisik atau memiliki sisik di sepanjang punggung atau garis lateral. Meskipun sebagian besar tubuh biasanya tidak memiliki sisik.

Ginrin

Koi ini dicirikan dengan adanya sisik berbentuk berlian di seluruh tubuh yang memantulkan cahaya. Dengan cara yang hampir ajaib tanpa menjadi logam atau warna-warni dengan cara apa pun. Mereka hanya bersinar dan berpenampilan platinum atau perak bersama dengan nada hi merahnya, yang juga biasanya berkilau dalam cahaya.

Goshigi

Koi ini pertama kali diperkenalkan pada tahun 1918 ketika Asagi dan Kohaku koi dibesarkan dan tampaknya memiliki sisik gaya terjaring. Mereka umumnya memiliki dasar putih solid dengan tepi hitam dan biru. Merah dan hitam juga muncul dalam pola, dan terkadang menyertakan corak abu-abu.

Pesan Via WhatsApp

Hirenaga

Meskipun tidak semua peternak koi mengklasifikasikan ini sebagai ikan koi sejati dalam pengertian tradisional, koi ini memiliki sirip panjang dan biasanya berpenampilan putih, memberikan penampilan seperti hantu yang sangat indah dan terlihat luar biasa di sebagian besar kolam pribadi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *