Wa Kami Sekarang

Pakan yang Cocok untuk Anakan Ikan Koi?

Pakan Anakan Ikan koi. Anakan Ikan/burayak adalah Ikan yang Baru menetas dari telurnya lain dengan hewan lain tentu Ikan Tak bisa menyusui anaknya namun burayak terkadang Memakan lendir lendir dari indukan nya.

Tapi tentunya Kita sebagai owner jg harus memberi asupan Makanan untuk burayak tersebut.
Namun buat anda yang bingung atau masih pemula biasanya timbul timbul pertanyaan baru entah itu apa sih pakan untuk burayak ikan, kenapa burayak ikan gampang mati, penyebab burayak ikan mati dan lain lain.

Pakan untuk Anakan Ikan yang Baru Menetas

Penyebab burayak mati biasanya kualitas air yang tidak mendukung atau cacat. Hal ini wajar karna tidak mungkin juga lahir 100% dari jumlah telor.

Pesan Via WhatsApp
Pakan Anakan Ikan Atau Burayak Ikan Agar Cepat Besar

Penyebab lain burayak mati bisa juga dari telatnya pemberian pakan lanjutan. Apa itu pakan lanjutan ? Setelah sisa lendir induk abis burayak akan kehilangan asupan pakan dan bisa jadi penyebab kematian burayak ikan.

Bagaimana cara membuat pakan burayak ? Jenis pakan burayak apa agar anakan ikan cepat besar ?. Agar anakan ikan cepat besar sebaiknya berilah pakan yang berprotein tinggi.

Jenis pakan agar burayak cepat besar antara lain :

1. Kuning Telor

Kuning Telor Untuk Pakan anakan ikan
Kuning telur yang direbus merupakan pakan untuk anakan yang mempunyai protein sangat tinggi. Buarayak sangat suka sekali memakan kuning telur ini. Kuning telor yang sudah di rebus lalu di hancurkan dan berikanlah dikit demi dikit karena efek pemberian kuning telur ini akan membuat air keruh.

2. Artemia

Artemia merupakan pakan hidup alami yang mempunyai nial gizi yang baik sehingga anakan ikan cepat besar. Artemia ini sebenarnya masih masuk dalam kategori udang. Hanya saja ukurannya sangatlah kecil sehingga sangat cocok diberikan untuk burayak ikan.
Artemia yang dijual dipasaran biasanya masih berbentuk telur dan kita harus kultur sendiri telur tersebut agar menetas dan menjadi udang kecil hidup. Cara kultur artemia pun sangat mudah. Cukup sediakan wadah bisa dari botol aqua yang diisi air secukupnya lalu di kasih garam ikan scukupnya setelah itu diberi aerator selama 24 jam maka telur artemia akan menetas dan siap diberikan ke ikan.
Harga artemia mungkin sangat mahal dibanding pakan alami lainnya karena pakan jenis ini didapatkan dengan cara import dari luar.

3. Microworms

Microworms untuk burayak
Pakan microworms merupakan salah satu pakan alami yang berprotein tinggi untuk anakan ikan. Microwoms sendiri adalah jenis caicng putih yang berukuran micro. Ukurannya yang sangat kecil ini cocok dijadikan pakan anakan ikan yang baru lahir. Pakan micorwoms ini juga bisa di budidaya loh jadi jika kita membeli nya bisa kita budidaya dan tidak akan kehabisan stock pakan ikan deh.

4. Kutu Air

Kutu Air untuk pakan ikan baru lahir
Pakan ini bisa anda dapatkan di genangan genangan air yang tak terawat. Jika digenangan tersebut ada merah merah kecil bergerak berarti itu merupakan kutu air. Kutu air pun mempunyai berbagai ukuran. Kutu air basa lah yang bisa diberikan ke burayak ikan. kalau kutu air daphnia magna ukurannya agak besar.
Sama halnya dengan artemia dan microworms, kutu air dapat dikembangbiakan. Selain didapatkan dengan cara mencari di danau atau sungai atau genangan air. Kutu air juga bisa di dapat dengan membelinya secara online. Banyak penjual kutu air di marketplace di Indonesia loh.
Sekian pakan anakan ikan atau burayak ikan agar cepat besar. Pakan selanjutnya setelah agak besar bisa menggunakan jentik nyamuk ataupun pelet berukuran micro. Mudah-mudahan dengan artikel ini kalian jadi tahu cara membuat pakan untuk burayak ikannya. Pakan diatas bisa dipakai di semua burayak ikan ya. Bisa burayak ikan cupang, burayak ikan guppy bahkan burayak ikan predator sekalipun. Pakan Anakan Koi

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *