Wa Kami Sekarang

MENGIKAT TELUR DI KOI

Telur Koi. Oh, bagus! “Penyakit” lain untuk file Diagnosis Ikan Palsu kami. Baru-baru ini saya menerima email yang menjelaskan bagaimana “pengikatan telur” membunuh ikan, dan saya pikir itu akan menjadi kesempatan yang sangat baik untuk meluruskan.

Banyak penggemar tidak menyadari bahwa koi, dan banyak dari sepupu ikan mereka, terus-menerus membawa telur. Pada bulan-bulan musim semi yang hangat, beberapa telur ini akan matang dan dilepaskan ke kolom air. Jantan akan melepaskan sperma mereka pada saat yang sama untuk membuahi telur secara eksternal. Jika kondisinya tidak tepat atau tidak ada pejantan untuk bertelur, betina akan menyerap telur matang mereka dan menunggu sampai tahun depan. Ini adalah proses NORMAL. Jika Anda membuka koi yang mati dan melihat telur, jangan menganggap mereka mati karena “mengikat telur.”

Pesan Via WhatsApp

Lingkungan

Kemungkinan penyebab nomor 1 untuk tidak bertelur adalah karena lingkungan ikan Anda tidak cocok untuk bertelur. Ini bisa menjadi masalah ikan individu atau seluruh kelompok. Jika kualitas air buruk, rasio jantan: betina mati, kolam terlalu penuh atau ikan tidak menerima nutrisi yang cukup, otak ikan akan memberi sinyal ‘jangan bertelur.’ Ini NORMAL. Jika ikan Anda tidak bertelur, mereka lebih tahu dari Anda.

Wanita koi besar yang membawa telur membutuhkan nutrisi dan oksigen ekstra untuk menjaga massa telurnya tetap hidup. Menambahkan dalam praktik pemijahan agresif koi jantan, sulit bagi perempuan untuk bereproduksi. Jika Anda tidak memiliki masalah dengan pemijahan di kolam Anda, ini bukan hal yang buruk! Terlalu banyak kolam yang terlalu banyak menimbun karena pemijahan “tidak disengaja”.

Neoplasia (Kanker)

Koi dengan kista jinak atau sarkoma gonad tidak akan muncul karena perubahan struktur tubuh internal mereka. Ikan ini biasanya akan mulai terlihat miring di perut mereka. Ultrasonografi akan mengkonfirmasi adanya kista, tumor atau ovarium asimetris. Kista dan sarkon gonad membutuhkan perawatan hewan untuk menyelesaikannya.

Kemungkinan telur ikan Anda terjebak di dalamnya dan menyebabkan ikan mati sangat, sangat, sangat rendah. Hanya karena ikan Anda mati dengan telur di dalamnya TIDAK berarti telur menyebabkan mereka mati. Telur Koi.

Pesan Via WhatsApp

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *