Wa Kami Sekarang
Melatih Ikan Koi Makan dari Tangan Kamu? Lebih Harmonis Tentunya!

Melatih Ikan Koi Makan dari Tangan Kamu? Lebih Harmonis Tentunya!

Banyak pemilik koi berharap untuk memberi makan koi dengan tangan dan berinteraksi dengan hewan peliharaan mereka. Melatih ikan koi peliharaan Anda untuk makan dari tangan Anda membutuhkan banyak kesabaran dan ketekunan. Memberi makan koi dengan tangan Anda mungkin lebih mudah diucapkan daripada dilakukan, tetapi ketika sudah matang, koi paling bermanfaat. Itu selalu menyenangkan untuk memukau pengunjung dengan prestasi menakjubkan yang telah Anda dan hewan peliharaan Anda kuasai. Dan itu adalah cara yang pasti untuk membuat orang yang tidak percaya untuk bergabung dengan hobi koi sebagai kesenangan yang menyenangkan.

Pesan Via WhatsApp

Biasanya, koleksi koi akan memiliki pemimpin yang selalu bersedia untuk mendekati dan menyelidiki setiap gerakan atau suara di tepi kolam. Ikan itu mungkin merupakan kesempatan terbaik Anda untuk berhasil melatih yang lain untuk makan dari tangan Anda. Pelatihan koi untuk memberi makan tangan membutuhkan waktu dan Anda harus bersabar. Ingatlah bahwa “Roma tidak dibangun dalam sehari”, koi Anda juga tidak akan belajar menerima makanan dari tangan manusia.

Cara Memberi Makan Koi Anda dengan Tangan

Mulailah dengan makanan koi beraroma dan mengambang yang disukai ikan Anda. Jangan mencoba membujuk mereka untuk makan sesuatu yang mereka tidak kenal. Ikan Anda perlu mendapatkan kepercayaan dan tidak takut dengan kehadiran Anda. Beri makan koi Anda secara normal selama beberapa hari, tetapi jangan bergerak di kolam. Tetap di sana sampai semua makanan dikonsumsi. Pergi ke kolam pada waktu yang sama setiap hari untuk memberi makan. Pilih tempat di mana air memiliki kedalaman yang cukup sehingga ikan Anda dapat mendekati dari bawah daripada meluncur di permukaan; alias Shamu the Killer Whale berlari di geladak untuk melambai pada kerumunan! Kedalaman air yang cukup memberi mereka rasa aman, tidak terlalu takut terdampar dan ditangkap oleh penyusup. Yang terbaik adalah memberi makan di air yang tenang, jauh dari air terjun dan turbulensi.

Selanjutnya, duduk sangat tenang di tepi kolam dengan sedikit atau tanpa gerakan. Ketika koi menjadi terbiasa dengan kehadiran Anda, Anda dapat perlahan-lahan menjangkau mengeluarkan beberapa pelet dengan meletakkan tangan Anda di atas air kolam, dan kemudian perlahan-lahan menarik tangan Anda. Duduk SANGAT. Koi paling berani atau paling lapar akan menjadi yang pertama untuk didekati. Ketika semua pelet telah dikonsumsi dengan lambat, rentangkan tangan Anda dengan lebih banyak pelet. Lakukan ini beberapa kali. Lalu perlahan bangkit dan pergi. Jangan menawarkan makanan kapan saja selain ketika Anda berada di lokasi menyusui. Kelaparan adalah motivator yang baik. Dan yang terbaik adalah tetap pada rutinitas. Saat koi mempelajari rutinitas ini, mereka akan bersemangat untuk berpartisipasi dalam permainan makan. Dan saat mereka semakin lapar, mereka akan semakin bersemangat. Segera Anda akan meminta mereka makan dari tangan Anda.

Lalu?

Saran lain untuk melatih koi memberi makan adalah dengan menggunakan cincin makan gaya mengambang untuk memikat ikan koi ke daerah yang diinginkan. Cincin makan memastikan bahwa makanan tidak melayang dan melatih koi untuk memberi makan di lokasi yang Anda pilih. Aduk pelet makanan koi mengambang ke atas ring. Setelah ikan berharap untuk mencari makan di sini, Anda bisa perlahan meletakkan tangan Anda di bawah air saat mereka makan. Jaga tangan Anda diam. Setelah ikan tidak lagi takut kehadiran Anda mulai menggapai cincin dengan segenggam pelet lezat. Jangan lepaskan tangan Anda sampai koi mulai makan.

Namun metode lain dalam pencarian koi makan tangan adalah menggunakan bola umpan makanan koi buatan sendiri. Pertama, Anda harus membuat umpan. Anda akan membutuhkan stocking nilon tua atau sepotong kain jala halus, tali pancing dan batu atau berat. Tempatkan kira-kira ½ cangkir pelet makanan koi ke ujung kaus kaki dan ikat erat untuk membentuk bola umpan. Selanjutnya, pasang pancing panjang ke stocking. Ini adalah bola umpan yang akan Anda gunakan dalam upaya memberi makan koi secara manual.

Sekarang ikat garis ke batu atau berat dan biarkan umpan menjuntai di kolam dekat dengan tepi air, idealnya hanya berjarak 1-2 kaki. Anda sekarang harus membiarkan umpan mengambang di kolam. Koi ingin tahu dan akan memeriksa apa pun yang baru di kolam, terutama jika benda itu berbau seperti sesuatu yang baik untuk dimakan. Koi akan menghabiskan banyak waktu bermain dengan bola umpan mencoba menghirup makanan melalui jaring. Kembali setiap beberapa jam dan mendekati tempat makan dengan sangat lambat dan duduk tak bergerak di dekat umpan. Anda mungkin perlu mengisi ulang stocking beberapa kali selama beberapa hari. Segera ikan Anda akan mengenali Anda sebagai perpanjangan umpan dan tidak merasa terancam. Perlahan tapi pasti Anda akan bisa menarik umpan lebih dekat sampai ada di tangan Anda.

Bagaimana Cara Membuat Cincin Makan untuk Koi?

Cincin makan untuk ikan koi dapat dengan mudah dibuat dari potongan pendek pipa PVC. Potongan lem bersama-sama dengan alat kelengkapan siku berukuran sesuai untuk membentuk persegi atau segi delapan. Gunakan lem yang cukup untuk menyegel sambungan untuk memastikan bahwa kedap air dan akan melayang. Biarkan lem mengering sepenuhnya. Jangkar cincin ke tepi kolam dengan tali atau tali pancing.

Apakah beberapa varietas koi memberi makan kereta lebih cepat dari yang lain?
Ya, beberapa varietas akan memberi makan kereta lebih cepat daripada yang lain. Varietas Ikan koi yang paling ramah adalah Chagoi, Kigoi dan Ochiba Shigure. Varietas ini biasanya memakan waktu cepat dan yang lainnya di kolam akan segera menyusul sesudahnya.

Lebih Banyak Tips Koi Tangan:

Pesan Via WhatsApp

Sabar. Diam. Tenang. Bersikaplah konsisten. Anda perlu membangun kepercayaan.
Jangan terburu-buru. Jika Anda tidak punya cukup waktu untuk mencurahkan tangan untuk makan hari ini maka lewati saja.
Gunakan hadiah seperti udang, selada atau semangka sebagai insentif tambahan.
Koi adalah penggembala yang berarti mereka menggigit sebagian besar waktu.
Tawarkan makanan hanya dengan tangan. Jangan berikan makanan sebaliknya. Kelaparan akan mendorong koi untuk mendekat untuk mendapatkan makanan.
Gunakan hoola-hoop sebagai cincin makan.
Usahakan untuk tidak kaget ketika seekor ikan menyentuh tangan Anda di bawah air. Ini yang Anda inginkan, ingat.
Jika pada awalnya Anda tidak berhasil, coba, coba lagi. Ikan Koi Tangan

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *