Wa Kami Sekarang

Ikan Koi Kamu Jantan atau Betina? Bingung Bedain

Ikan koi adalah tambahan yang bagus untuk kolam taman atau akuarium menentukan jenis kelamin koi Anda bisa terbukti sulit bagi pemilik baru. Ini terutama benar jika koi masih muda. Namun, menentukan jenis kelamin ikan koi penting untuk kesehatan ikan koi Anda. Jika Anda dapat menentukan jenis kelamin koi Anda, Anda dapat lebih mudah menyaksikan penyakit dan penyakit khusus jenis kelamin dalam kehidupan koi. Baca lebih lanjut untuk mempelajari lebih lanjut tentang kelamin koi!

Ciri Ciri Ikan Koi Jantan

Koi jantan dan betina sedikit berbeda dalam bentuk dan ukuran.

Jenis Kelamin Koi

Kelamin Ikan, atau mengidentifikasi seks, bisa sulit jika koi ada di bawah kaki. Namun, dengan koi yang lebih tua Anda dapat dengan mudah mengidentifikasi jenis kelamin dengan membandingkan ukuran. Secara umum, koi jantan lebih ramping dan lebih kecil dari koi betina mereka. Koi betina memiliki tubuh lebih penuh dan bahu lebih lebar. Namun, pada usia muda, koi jantan biasanya lebih besar dari betina. Koi jantan juga memiliki sirip dada yang lebih besar daripada betina. Sirip ini lebih runcing daripada sirip wanita bundar.

Anda juga dapat mengidentifikasi jenis kelamin koi dengan memeriksa area lubang di bagian bawah ikan. Koi jantan akan memiliki garis dari kepala ke ekor. Koi betina akan memiliki garis yang sama, tetapi juga memiliki salib lain dalam bentuk “T”. Ventilasi wanita juga akan lebih bulat dan lebih merah muda daripada lubang pria.

Amati koi Anda selama menyusui untuk melihat apakah mereka menghindari atau memperjuangkan makanan.

Jika Anda dengan hati-hati merasakan tulang koi panggul Anda, betina akan memiliki perut lunak di antara tulang untuk menahan telur ikan. Namun, pada koi jantan, tulang-tulang ini menyatu. Sekali lagi, metode ini sulit ketika koi masih muda.

Perhatikan juga kebiasaan makan ikan koi Anda. Wanita cenderung lebih agresif selama menyusui, tinggal di dekat permukaan dan terus makan, sedangkan koi jantan lebih sering berenang di sekitar sesi.

Selama musim pemijahan, koi jantan akan mengembangkan beberapa bintik putih kecil di sisi wajah mereka. Ini disebut tubercle dan terasa kasar saat disentuh, seperti amplas. Betina tidak mengembangkan tuberkel.

Ikan Koi Mana yang Bertelur?

Menempatkan koi jantan dan betina bersama di kolam koi tidak akan menjamin pemijahan. Koi lebih suka area dangkal di sekitar kolam untuk bertelur. Banyak kolam memiliki sisi curam dan direkomendasikan sedalam lima kaki.

Koi betina menghasilkan telur setiap tahun jika kebutuhan nutrisi dan lingkungannya terpenuhi. Telur-telur ini dilepaskan begitu airnya cukup hangat (68˚F). Orang Jepang percaya bahwa bulan purnama menghasilkan pemijahan.

Mengidentifikasi jenis koi mungkin sulit pada awalnya, tetapi tugas ini sangat penting untuk menjaga kesehatan dan kesejahteraan koi Anda. Apakah Anda memiliki tips atau trik untuk mengidentifikasi jenis kelamin koi Anda? Beri tahu kami melalui komentar. Ikan Koi betina

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *