Wa Kami Sekarang
Cara Membuat Sendiri Pakan Alami Ikan Koi

Cara Membuat Sendiri Pakan Alami Ikan Koi

Cara Membuat Sendiri Pakan Alami Ikan Koi

Pakan alami untuk ikan koi dapat kita buat dan persiapkan sendiri. Bahan pakan ini terbuat dari bahan alami. Dan berikut ini adalah langkah-langkah pembuatannya:

1. Kali ini, bahan yang digunakan adalah udang kecil.

2. Campur udang dengan telur, wortel, bawang putih, agar-agar, dan vitamin c.

3. Tambahkan sedikit air, lalu blender sampai halus.

4. Sambil menunggu adonan dalam blender halus, buat aroma dari pelet ikan, yaitu dengan memasukkan pelet dalam air panas dan taburi dengan bubuk agar-agar.

5. Campurkan kedua adonan dan dinginkan.

6. Setelah dingin, potong kecil-kecil adonan sehingga berukuran kecil dan tampak menyerupai cacing alami. Hal ini untuk memudahkan dimakan ikan.

7. Campurkan pakan alami buatan kita ini dengan pakan yang biasa kita berikan.

Pesan Via WhatsApp

Pakan alami buatan lain yang dapat kita berikan adalah pakan ikan koi dengan mengaplikasikan bahan probiotik.

Dipercaya, jenis pakan ini dapat membuat pertumbuhan ikan lebih cepat dari ikan yang tidak menggunakan probiotik. Hal ini disebabkan karena daya tubuh ikan koi menjadi lebih tinggi dari ikan yang lainnya.

Pakan alami dari udang yang telah kita buat sebelumnya, dapat dicampur dengan bahan probiotik. Yaitu dengan merendam bersama-sama dengan ditambahkan vitamin C.

Dengan demikian jumlah kandungan nutrisi dalam pakan dapat naik berlipat jumlahnya. Hal ini dikarenakan dalam proses perendaman yang telah dilakukan tersebut, ada pertumbuhan mikroorganisme baru yang juga kaya akan nutrisi yang baik bagi ikan koi.

Jenis makanan buatan ikan koi sangat banyak dapat dijumpai di pasaran. Pakan pelet untuk ikan koi biasanya dijual di toko-toko pakan ternak, toko ikan hias, dan tempat lain.

Pengen punya ikan koi? yuk hubungi kami, kami Jual Ikan Koi langsung dari petani koi blitar dengan kualitas F1 grade A loh.

Terimakasih semoga bermanfaat

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *